Butuh desain cepat? Canva solusinya. GRATIS!!!


Pernahkah kawan newbie semua mengalami dimana dalam keadaan terdesak membutuhkan desain bagus. Bisa jadi desain kartu nama, advertising atau banner. Tenang kali ini saya akan share cara mudah dalam melakukan desain dengan menggunakan canva. Ini juga sekaligus solusi bagi kita yang kurang paham tentang photoshop maupun desain lainnya. Kita mulai....

Silahkan di buka alamat canva.com (harus dari laptop ya karena untuk versi androidnya belum bisa digunakan desain)


Selanjutnya silahkan lakukan pendaftaran, disini saya menggunakan email saja. Anda bisa memakai fb atau lainnya. Cara daftarnya sama seperti daftar pada sosmed umumnya. Setelah melakukan pendaftaran selanjutnya anda dapat melakukan login ke halaman canva.

Silahkan memilih sendiri desain apa yang ingin di buat. Kali ini saya akan mendesain sebuah logo untuk toko online. Kita dapat memuat lebih banyak lagi master desain dengan klik More.


Untuk mendesain sebuah logo silahkan klik gambar logo seperti gambar yang tersedia dibawah ini.


Setelah di klik biasanya kita akan memasuki halaman untuk melakukan desain dari logo yang kita akan buat.


Tentunya anda bakalan melihat banyak sekali desain yang sudah disediakan baik desain yang berbayar maupun free. Namun jangan salah freepun desainnya tetap elegan kok...
Silahkan pilih desain yang sesuai dengan yang di inginkan. Kali ini saya memilih desain seperti gambar dibawah ini.


Setelah memilih desainnya maka lembar kerja anda akan berubah menjadi sesuai dengan desain yang anda pilih tadi.


Logo ini terdiri dari beberapa elemen dan kita dapat merubah semua elemennya secara custom. Semua dapat dilakukan semudah click and change.


Untuk merubahnya kita dapat melakukan klik pada elemen yang akan dirubah/untuk teks kita dapat menggantinya dengan langsung menghapus teks tersebut. Sedangkan untuk mengganti jenis teks, warna dan semacamnya kita dapat merubahnya pada bagian top menu seperti gambar dibawah ini.


Untuk merubah iconnya kita dapat klik iconnya lalu pada menu disamping kiri kita pilih element dan pilih icons.


Setelah semua elemen dipastikan siap selanjutnya kita tinggal mendownload hasil dari yang telah  kita buat dengan melakukan klik pada tombol download pojok atas pada halaman lembar kerja. 


Silahkan pilih juga type gambar yang ingin anda download. Finish.... kita dapat membuat sebuah logo profesional tanpa skil desain yang mumpuni. Sangat banyak yang bisa dilakukan dengan canva ini. Saran saya bila laptop kita spesifikasinya kurang mumpuni untuk desain dan kita sendiri kurang memahami tentang desain. Pakai saja canva ini.

Semoga bermanfaat... ditunggu komentarnya dibawah. Jangan lupa ikuti saya juga biar selalu mendapat update bila saya menulis artikel baru.

Salam Transformasi......


2 comments

Thank you! Canva revolutionised my work. I work as a PR & marketing manager in hospitality and I don’t have a big marketing budget, so Canva is

perfect for me. 1$ for picture is not so much but I can create some nice offers for our clients. Here you have an example of my work:

http://www.dwor.pl/pl/klienci_biznesowi/spotkania_wigilijne/ and it was only for 2 $ It’s a nice alternative for Shutterstock etc. Fonts are

beautiful, it is very creative thinking to learn how to mix them. I use it also on my personal blog

Thank you! Canva revolutionised my work. I work as a PR & marketing manager in hospitality and I don’t have a big marketing budget, so Canva is perfect for me. 1$ for picture is not so much but I can create some nice offers for our clients. Here you have an example of my work: http://www.dwor.pl/pl/klienci_biznesowi/spotkania_wigilijne/ and it was only for 2 $ It’s a nice alternative for Shutterstock etc. Fonts are beautiful, it is very creative thinking to learn how to mix them. I use it also on my personal blog


EmoticonEmoticon