Cara Membuat Efek Morph Tanpa Menggunakan Powerpoint 365

Pernah tahu efek morph di powerpoint? Efek morph ini adalah fitur premium dari powerpoint 365. Dan untuk mendapatkannya anda mesti berlangganan terlebih dahulu. Nah.... beberapa hari lalu saat saya lagi browsing, ternyata nemu salah satu cara agar kita bisa menggunakan efek morph ini di powerpoint kita. Di powerpoint 2016 sudah saya coba dan work. Untuk versi 2013 kebawah saya belum pernah coba sih. Semoga saja tetap work... Efek morph ini memungkinkan kita membuat efek transisi yang mulus di powerpoint kita. Untuk detailnya dapat dilihat saat kita udah praktek. Siiip...

https://muhajirulfaqih.blogspot.com/2018/01/cara-membuat-efek-morph-tanpa-powerpoint-365.html

Sebelum memulai melanjutkan tutorial Cara Membuat Efek Morph Tanpa Menggunakan Powerpoint 365 ini, silahkan download template yang saya sediakan Disini. Jika sudah di download silahkan dibuka. (Jangan kaget bila isinya kosong) hehe. Hasilnya bakalan seperti gambar dibawah ini ya.
Cara Membuat Efek Morph Tanpa Menggunakan Powerpoint 365

Langkah selanjutnya kita tambahkan beberapa shape secara acak. Nggak harus sama seperti gambar dibawah ini ya.
Cara Membuat Efek Morph Tanpa Menggunakan Powerpoint 365

Kita cukup menambahkan shape saja. Ga usah dikasih animasi. Nanti secara otomatis shape tersebut akan menghasilkan pergerakan sendiri. Sebut saja slide pertama ini adalah pergerakan awal, selanjutnya kita setting pergerakan kedua/akhir dari shape-shape tersebut.

Pada slide kedua ini copy seluruh shape yang ada di slide pertama lalu taruh di slide kedua dan susun menjadi susunan yang berbeda dari slide pertama. Contohnya dibawah ini.
Cara Membuat Efek Morph Tanpa Menggunakan Powerpoint 365

 Jika sudah, silahkan play powerpoint anda seperti menjalankan presentasi seperti biasa. Jreeeengg.... Gimana? Sudah berhasil? Anda dapat menggunakan slide morph tersebut secara berulang dengan cara duplicate slide tersebut. Efek ini sangat menarik sekali jika dikombinasikan dengan gambar dan juga shape.

Selamat berekspresi dengan tutorial Cara Membuat Efek Morph Tanpa Menggunakan Powerpoint 365 sederhana ini......
Semoga bermafaat.....

2 comments


EmoticonEmoticon