Membuat Landing Page Elegan dan Mudah Dengan Elementor

Landing page.....ketika mendengarnya mungkin sebagian orang awam berkata. Apa itu? . Kalau boleh menjelaskan secara garis besar, landing page adalah halaman awal dari sebuah website. Biasanya landing page berisi info sekilas dari sebuah website. Dalam dunia marketing online mereka sudah tak asing lagi dengan yang namanya landing page. Biasanya para online marketer juga menggunakan landing page untuk menjaring para konsumen mereka.

Biar lebih jelas apa itu landing page saya akan mencoba memberikan contoh beberapa landing page dengan template premium.





Sudah ada gambaran? . Intinya landing page adalah halaman statis yang suatu website untuk memperkenalkan sekilas gambaran dari suatu perusahaan ataupun jasa lainnya, Tapi, tahukah anda bahwa harga dari template-template tersebut lumayan menguras kantong anda. Paling tidak untuk sebuah template landing page berharga $20, lumayan kan.

Tapi tenang untuk anda yang tak ingin merogoh kocek terlalu dalam dapat menggunakan Elementor dan Wordpress untuk membangun landing page yang elegan secara gratis. Sebenarnya plugin elementor tersedia versi premiumnya tapi untuk versi gratisnya saya kira sudah lengkap untuk membangun sebuah landing page. Langsung saja kita lihat videonya yang saya ambil langsung dari websitenya elementor.... Let's Go....





Plugin ini memiliki beberapa unggulan yang beda dengan plugin page builder(plugin untuk membangun halaman) lainnya. Berikut saya mencoba memberikan daftar secara ringkas disini.

  • Sudah pasti gratis dan Open Source (boleh dikembangkan sendiri)
  • Sangat cepat dibanding plugin lainnya dengan fitur yang serupa
  • Sangat mudah digunakan, hanya dengan drag and drop saja 
  • Fiturnya melimpah mulai dari animasi, icon, gallery dan fitur istimewa lainnya
  • No Coding, bahkan bisa digunakan oleh orang yang tak mengerti coding sekalipun

Tertarik? agar landing page yang akan dibuat bener-bener gratis temen-temen bisa download template dari wordpress gratis di justfreethemes.com.
Langkahnya sederhana saja, dengan dasar wordpress sudah bisa membuatnya:


Install wordpress → Install plugin elementornya → Setting Halaman Frontend dengan statis → Edit halaman dengan elementor → Selesai

Saya kira sangat mudah sekali untuk digunakan.
Semoga bermanfaat bagi semuanya.
Selamat beraktifitas... dan semoga kegiatan sepanjang hari ini mendapat berbagai manfaat..


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon