4 Teknik Menyembunyikan Link Affiliate

Hai pengunjung setia blog unik ini ^_^ . Tahu gak salah satu profesi mahal yang layak anda tekuni dan sedang digandrungi era sekarang ini? Kalau belum tahu, sini deh saya bisikin hehe.

Salah satu profesi mahal dan layak untuk anda pelajari yang saya maksud adalah Affiliate Marketer. Yuuups... sekarang ini banyak sekali orang berbondong-bondong ingin menjadi affiliate marketer. Alasannya sebenarnya sangat sederhana, yaitu profesi ini bisa memiliki keuntungan yang sangat besar. Terlebih profesi ini tidak perlu membuat produk dan hanya perlu menjualkan produk saja.

Nah... salah satu yang wajib di ketahui oleh affiliate marketer pemula adalah menyembunyikan link. Karena, biasanya link affiliate yang digunakan memiliki karakter acak. Jadi kurang enak dipandang ketika digunakan untuk promosi.

Karena itu...kali ini saya akan memberikan 4 teknik menyembunyikan link yang bisa anda gunakan untuk melakukan promosi produk affilate. Teknik ini sering digunakan oleh para affilater pemula sampai expert. Siaaap?

4 Teknik Menyembunyikan Link Affiliate


Teknik 1 - Menggunakan URL Shortener

Teknik ini nggak perlu kemampuan khusus. Anda hanya perlu menggunakan situs pihak ketiga untuk menyembunyikan link affiliasi anda. Contohnya seperti https://bit.ly, https://goo.gl/ dan lain-lainnya. Untuk situs bit.ly sendiri saya sudah pernah bahas Disini.



 Teknik 2 - Menggunakan Kode HTML (iframe)

Dengan kode HTML ini anda bisa menyembunyikan link affiliate dengan sangat mudah. Syaratnya anda harus memiliki sebuah hosting. Untuk caranya sendiri, anda hanya perlu membuat satu folder baru yang didalam folder anda membuat 1 file dengan nama index.php. Kemudian isi file tersebut dengan kode seperti gambar dibawah ini.


<html>
 <head>
  <title>Judul anda disini</title>
 </head>
 <body>
  <iframe src="http://linkanda.co.id/" style="top:0;left: 0;width:100%;height: 100%; position: absolute; border: none"></iframe>
 </body>
</html> 

Tinggal anda edit teks Judul anda disini dengan judul anda. Dan edit http://linkanda.co.id/ dengan link affiliasi anda. Simpan dan selesai. Cara mengakses linknya cukup ketik http://alamatwebanda/folderanda.



Teknik 3 - Menggunakan Kode PHP (Header)

Saya ajak main kode-kodean ga apa-apa kan? hehe. Kalau dengan script ini, anda hanya perlu 1 baris kode saja untuk menyembunyikan link affiliate. Caranya sama seperti saat menggunakan kode HTML (iframe). Hanya saja ganti isi file index.php dengan script dibawah ini.

<?php
header("Location:http://linkanda.com/");
?>

Ganti teks http://linkanda.com/ dengan link affiliate anda. Kemudian jalankan dengan cara yang sama seperti teknik sebelumnya.


Teknik 4 - Menggunakan Kode HTML (Meta Redirect)

Nah... kalau teknik yang ke-empat ini biasanya jarang yang menggunakannya. Yaitu dengan metode redirect html. Apa itu? Silahkan searching sendiri, soalnya kalau dibahas disini bakalan puanjang banget hehe.

Cara menggunakan kode ini sama seperti teknik sebelumnya (iframe & header). Bedanya??? Tepat sekali.... anda hanya perlu ubah kodenya dengan kode dibawah ini.

<html>
<head><title>Redirect Notice</title>
<meta HTTP-EQUIV="REFRESH" CONTENT="5; URL=http://linkanda.com">
</head>
<body><center>
<h2>Anda akan dialihkan dalam 5 detik, mohon tunggu...</h2>
</center>
</body>
</html>

Ganti teks http://linkanda.com/ dengan link affiliate anda. Kemudian jalankan dengan cara yang sama seperti teknik sebelumnya.

Gimana? Nendang banget kan teknik-tekniknya. Silahkan dipraktekkan dan jika ada kesulitan bisa corat coret dikolom komentar. Okee.... sekian tulisan singkat saya tentang 4 Teknik Menyembunyikan Link Affiliate ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share....

Nantikan teknik-teknik anti-mainstream lainnya tentang dunia digital hanya disini.... ^_^


EmoticonEmoticon